ASSALAMUALAIUKUM WR WB

WELCOME TO MY BLOG

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Wednesday, June 27, 2012

Casillas Menuju Rekor Langka





Liputan6.com, Gniewino: Partai semifinal pertama Euro 2012 antara Portugal dan Spanyol yang akan berlangsung di Donbass Arena, Donetsk, Rabu (27/6) besok malam atau Kamis (28/6) dinihari WIB, bakal menjadi kesempatan bagi kapten sekaligus kiper andalan La Furia Roja Iker Casillas untuk menoreh rekor langka di kancah sepakbola.

Rekor langka yang dimaksud adalah Casillas bakal menjadi pemain pertama yang menorehkan 100 kali kemenangan jika rekan-rekan setimnya mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk yang dalam dua kali penampilan terakhirnya berhasil tampil gemilang saat menyingkirkan Belanda dan Republik Ceska. Andaikata berhasil mendepak Portugal, Spanyol kian di ambang rekor baru, yaitu negara pertama yang mampu mempertahankan gelar Eropa.

Menurut Casillas, meskipun tampil cemerlang dan didaulat dua kali menjadi man of the match, performa Ronaldo di Euro 2012 belumlah sekinclong seperti yang ditunjukkannya di musim lalu yang mengantarkan gelar La Liga pertama bagi Real Madrid dalam empat tahun terakhir.

“Penampilannya bersama Madrid di musim lalu sungguh luar biasa, baik dilihat dari aksinya di lapangan, jumlah gol dan rekor yang dicetaknya. Akan tetapi, saya pikir, saat ini, ia belum mencapai puncak penampilannya,” ujar Casillas yang menjalani laga untuk ke-135 bersama timnas saat Spanyol menggunduli Prancis 2-0 di babak perempat final di Donetsk, 23 Juni lalu.

Meski demikian, Casillas mengaku cukup cemas dengan efek tendangan Ronaldo di Euro 2012 menyusul digunakannya bola Tango 12 yang diklaimnya jauh berbeda dengan Jabulani, bola yang digunakan di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. “Laju bola rada aneh,” ujarnya.(MEG/Reuters)

Sumber :

No comments:

Post a Comment

http://www.facebook.com/profile.php?id=1795768781