ASSALAMUALAIUKUM WR WB

WELCOME TO MY BLOG

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Wednesday, June 27, 2012

Segalanya Tergantung Ronaldo >> jelang Portugal Vs Spanyol


Liputan6.com, Donetsk: Sekali lagi, tentang partai pertama semifinal Euro 2012 antara Portugal dan Spanyol yang akan berlangsung di Donbass Arena, Donetsk, Rabu (27/6) malam waktu setempat atau Kamis (28/6) dinihari WIB. Mantan kapten Prancis dan jangkar Arsenal, Patrick Vieira, peluang Portugal untuk menghancurkan mimpi La Furia Roja sepenuhnya bakal ditentukan dari performa pemain bintangnya: Cristiano Ronaldo.

Karena itu, Vieira mewanti-wanti pemain andalan Real Madrid bernomor punggung tujuh (7) tersebut untuk terfokus membantu tim dan menepikan (melupakan) penampilan dirinya sendiri. Arti kata, Ronaldo dituntut untuk bermain lebih kolektif dan menyisihkan aksi individualnya.

Sebab, di mata Vieira, titik kelemahan Ronaldo adalah terlalu demen bermain sendiri ketimbang membantu timnya. Faktor yang membuat Vieira lebih mengunggulkan bintang Barcelona Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Pasalnya, “Ia (Messi) telah membuktikan dirinya lebih sebagai pemain (demi kepentingan) tim,” puji Vieira.

Lebih jauh, Vieira menilai Euro 2012 merupakan peluang emas bagi Ronaldo untuk mengalahkan Messi dalam hal perburuan penghargaan bergengsi, Ballon d’Or. “Saya pikir Ronaldo punya peluang besar untuk mengalahkan Messi dalam merebut Ballon d’Or, usai memenangkan La Liga bersama Real Madrid. Jika ia mampu mengantarkan gelar Eropa bagi Portugal, tentunya tak dapat disangkal jika Ronaldo menjadi kandidat terkuat,” tambah Vieira.

Menurut Vieira, dengan penampilan gemilangnya bersama Los Blancos di kancah domestik, Ronaldo berpeluang mengubah nasib Portugal di kancah regional. “Penampilannya itulah yang membuat saya yakin Portugal mempunyai keuntungan ketimbang Spanyol. Akan tetapi, solidnya lini belakang juga menjadi faktor yang sangat menentukan,” tegas Vieira.

Selain lebih “memihak” Portugal, Vieira pun mempunyai opini yang berseberangan dengan pandangan banyak kalangan. “Setiap orang memprediksi Spanyol bakal bertemu dengan Jerman di Kiev (partai final). Namun, saya benar-benar terkesan dengan penampilan Italia, mereka sangat fokus dan sulit untuk dikalahkan. Saya pikir mereka mampu mengalahkan Jerman di semifinal kedua,” terang Vieira.(MEG/Telegraph)

Sumber :

1 comment:

http://www.facebook.com/profile.php?id=1795768781