ASSALAMUALAIUKUM WR WB

WELCOME TO MY BLOG

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Thursday, June 28, 2012

Spanyol Maju Ke Final EURO 2012


TEMPO.CO, Donetsk - Spanyol berpeluang untuk menjadi tim pertama yang berhasil merebut tiga gelar turnamen bergengsi berturut-turut usai mengalahkan Portugal dalam babak semi final Euro 2012 di Donbass Arena, Kamis dinihari 28 Juni 2012 WIB. Spanyol ke final setelah menang 4-2 lewat drama adu penalti setalah dalam waktu normal skor sama kuat 0-0.


Eksekutor pertama Spanyol dan Portugal gagal melaksanakan tugasnya. Xabi Alonso mengarahkan bola ke sudut kanan, dan Rui Patricio berhasil menepisnya. Joau Moutinho juga tak beda jauh, ia mengarahkan bola ke kanan, namun mampu dibaca Iker Casillas.


Penendang kedua Spanyol, Andres Iniesta berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik. Sepakannnya ke arah kanan tak mampu dibaca Patricio. Keberhasilan Iniesta dibalas Pepe. Meski tendangannya terbaca ke arah kanan, Casillas gagal menjangkau bola.


Pique kembali membawa Spanyol unggul setelah tendangannya ke arah kanan gagal dihalaui Patricio. Nani membuat kedudukan imbang dengan menendang ke sudut kanan gawang, dan Casillas bergerak ke arah sebaliknya.


Ramos yang pernah gagal dalam adu penalti di Liga Champions musim lalu kali ini tidak mealkukan kesalahan. Dengan tenang ia mencungkil bola, dan Patricio gagal membaca gerakannya. Aksi Ramos itu seolah emnajdi tekanan tersendiri. Penendang Portugal ebrikutnya, Bruno Alves gagal memasukkan bola setelah si kulit bundar membentur mistar gawang.


Alhasil Cesc Fabregas pun tak menyia-nyiakan kesempatannya sebagai penendang terakhir. Pemain Barcelona itu mengarahkan bola ke pojok kanan. Sempat membentur tiang, namun boal tetap masuk ke dalam gawang. Di final Spanyol akan bertemu pemenang antara Jerman atau Italia.


Susunan pemain:

Spanyol: Casillas, Piqué, Ramos, Arbeloa, Alba, Iniesta, Xavi (Pedro Rodríguez 86’), Alonso, Busquets, Silva (Navas 59’), Negredo (Fàbregas 53’).

 Cadangan: Valdés, Reina, Albiol, Martínez, Juanfran, , Cazorla, Torres, Mata, Llorente.


Portugal: Patrício, Alves, Pepe, Coentrão (Custódio 105’), Pereira, Veloso, Moutinho, Meireles (Varela 113’), Nani, Ronaldo, Almeida (Oliveira 80’).

Cadangan: Eduardo, Beto, Costa, Rolando, Lopes, , Quaresma, Micael, Viana, Postiga.

Sumber : http://id.olahraga.yahoo.com/news/menang-adu-penalti-spanyol-melaju-ke-final-213538657.html

No comments:

Post a Comment

http://www.facebook.com/profile.php?id=1795768781