ASSALAMUALAIUKUM WR WB

WELCOME TO MY BLOG

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Wednesday, June 27, 2012

Siapa Kiper Terbaik Eropa?






Liputan6.com, Berlin: Mantan kiper legendaris Timnas Jerman, Andreas Kopke, yang berhasil membawa Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 1990, yang tengah mengikuti perkembangan kompetisi Euro 2012, mengungkapkan bahwa dirinya tertarik dengan kekuatan dari tiga kiper utama dari tiga tim yang berlaga di semi final Euro tahun ini, yakni Gianluigi Buffon dari Italia, Iker Casillas dari Spanyol, dan Manuel Neuer dari Jerman.

Mantan kiper Die Mannschaft, julukan untuk Timnas Jerman ini, mengatakan bahwa setelah kompetisi ini usai maka akan diketahui siapa yang berhasil menyandang gelar kiper terbaik di Benua Biru, sebutan untuk benua Eropa. “Buffon telah menjadi kiper terbaik di dunia,” ungkap Kopke kepada para wartawan. “Adalah sesuatu yang luar biasa dapat melihat tiga kiper kelas dunia seperti Buffon, Neuer, dan Casillas berlaga di semi final (Euro 2012). Kita akan mengetahui siapakan yang akan menjadi yang terbaik,” lanjut Kopke yang juga berhasil membawa Jerman menjadi juara Piala Eropa tahun 1996 ini.

Selain itu, mantan kiper yang terkenal dengan aksi penyelematannya saat menghadapi Inggris dalam adu penalti di semifinal Euro 1996 ini, mengungkapkan bahwa adu penalti bukanlah sesuatu yang dapat dipersiapkan atau dilatih, karena situasi antara latihan dan saat adu penalti di dalam perbandingan sangta jauh berbeda.

“Melatih tendangan penalti adalah sesuatu yang mustahil. Anda tidak dapat mensimulasikan tekanan dalam latihan di mana anda dapat membuat gol tanpa ada masalah. Tapi, kami (Jerman ) memiliki mental yang sangat kuat,” tukas mantan kiper terbaik Eropa tahun 1996 ini.

Kopke juga menambahkan apabila Timnas Jerman yang kini digarap oleh Joachim Low akan mencatatkan sejarah mereka sendiri dan tidak memikirkan apa yang terjadi di masa lalu. “Kami tidak ini masa lalu mempengaruhi kami dan kami ingin menuliskan sejarah kami sendiri. Statistic tidak berlaku di sini,” Kopke menegaskan.

Jerman akan berlaga melawan Italia di semi final Euro 2012 pada Kamis (28/6) malam atau Jumat (29/6) dinihari di National Stadium, Warsawa.(GAN/Goal)

Sumber :

No comments:

Post a Comment

http://www.facebook.com/profile.php?id=1795768781